KONSULTAN TEKNIK INDUSTRI OIL AND GAS

KONSULTAN TEKNIK INDUSTRI OIL AND GAS


inspeksi teknik

Konsultan teknik bekerja pada hampir seluruh tahapan  infrastruktur bidang industri oil and gas , mulai tahapan ide dan gagasan perencanaan sampai dengan tahap pemanfaatan dan pengoprasian infrastuktur.
Pada tahap ide dan gagasan konsultan teknik melakukan studi,servei dan inventarisasi.Kadang kala konsultan teknik diminta untuk melakukan studi lanjutan,reconnaisance study dan master plan.setelah memiliki gambar awal dan rekomendasi konsultan diminta melakukan studi kelayakan untuk aspek teknis,ekonomi dan lingkungan,dan memberikan masukan apakah rencana layak dilakukan atau tidak.Selanjutnya untuk menyiapkan perencanaan dan dokumen tender,konsultan diminta menyusun detail engineering desain.
Pada saat proses pembuatan,konsultan teknik akan terlibat sebagai pengawas/supervisi,yang memastikan proses pembuatan infrastruktur di bidang industri oil dan gas sesuai dengan dokumen perencanaan,gambar dan spesifikasinya,memberikan masukan masukan jika ada permasalahan dan perubahan desain,serta turut serta mengendalikan waktu,biaya dan mutu infrastruktur yang dibangun.
Saat infrastruktur sudah selesai dibangun dan difungsikan,konsultan teknik kadangkala masih diminta untuk melakukan studi mengenai pengoprasian dan perbaikan infrastruktur agar fungsinya optimal,mengaudit kondisi dan fungsi infrastruktur merencanakan pemeliharaan dan perbaikan.
Saya katakan ini luar biasa,hampir di semua tahapan pembuatan konstruksi infrastruktur ada jejak konsultan disana.Untuk meningkatkan ketertarikan ,saya tambahkan,bahwa bekerja menjadi konsultan teknik saat ini di bidang oil and gas.
Saya juga mengingatkan bekerja dibidang konsultan teknik membutuhkan tanggung jawab dan integritas yang tinggi.
Konsultan teknik harus bisa mempertanggung jawabkan setiap hasil studi,perencanaan,dan pengawasan yang dilaksanakan.
Konsultan teknik juga dituntut untuk mampu melakukan analisis dan kajian untuk memecahkan masalah dan merumuskan alternatif solusi maupun konsep perencanaan Karena produk konsultan berupa laporan dan gambar,kemampuan menyusun laporan,dan mengarahkan konsep perencanaan menjadi sebuah gambar merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh seorang konsultan teknik.

Klik disini, Company Profile
KONSULTAN TEKNIK INDUSTRI OIL AND GAS KONSULTAN TEKNIK INDUSTRI OIL AND GAS Reviewed by Unknown on 20.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.